Olahraga

Persipare Pemuncak Klasemen di Group D Soeratin Cup U-17

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Laga perdana Persipare Kota Parepare berjalan mulus pada partai pembuka grup D pada turnamen sepak bola Soeratin Cup U-17 Zona Sulsel 2019 di Kabupaten Pinrang. Parepare sukses meraih tiga poin sempurna setelah mengalahkan Kabupaten Luwu dengan skor 4-1 yang berlangsung di Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang,beberapa waktu lalu.

Namun, pada laga kedua Persipare yang menghadapi tuan rumah Persipinrang berakhir seri dengan skor 2-2. Meski begitu, Persipare masih menjadi pemuncak klasemen sementara grup D Zona Sulsel dengan 4 poin dengan enam gol dan kemasukan dua gol.

Sedangkan tuan rumah Persipinrang berada di posisi kedua dengan 4 poin, tiga gol dan kebobolan dua gol. Sedangkan Luwu dan Luwu Utara berbagi masing-masing 1 poin.  Saat menghadapi tim Kabupaten Luwu, tiga dari empat gol kemenangan Persipare dicetak dua bersaudara Fathur Yan dan Heriansyah Yan. Keduanya adalah putra legenda sepak bola Persipare Yan Ambasalu.

Fathur Yan yang mengenakan nomor punggung 5 mencetak dua gol pada menit ke-10 dan 47. Sementara Heriansyah Yan nomor punggung 8 mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-41. Satu gol Persipare lainnya dicetak M Abdullah Azzam nomor punggung 7 pada menit ke-49. Sedangkan satu-satunya gol Luwu dicetak oleh Rahmat nomor punggung 77 pada menit ke-1.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam menyambut gembira kemenangan timnya. “Tim ini baru saja kita seleksi dan bentuk di tengah perhelatan turnamen Walikota Cup di Parepare. Namun mereka sudah tampil cukup menjanjikan,” kata Rahmat. Dia pun meminta agar pemain tidak cepat berpuas diri, karena perjalanan masih panjang. “Masih ada pertandingan lagi, jadikan kemenangan dan seri ini sebagai motivasi untuk bermain lebih baik di pertandingan berikutnya,” harapnya.(*)

TRENDING

To Top