Ekonomi

Pelatihan Ecoprint, Bukti  Dukungan Pemkab Soppeng Kembalikan Kejayaan Sutra

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Keberadaan Ecoprint di kampung Sabbeta, Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, merupakan salah satu bukti nyata dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng mengembalikan kenayaan Sutra.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Kaswadi pada pelatihan industri olahan hasil pertanian perkebunan dan perikanan (Ecoprint) di Kampung Sabbeta, Senin 28 Oktober.

Karena itu, Nurjannah mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini para pelaku IKM dapat menyerap ilmu secara maksimal. Sehingga kedepannya dapat lebih terampil dan kreatif dalam mengembangkan inovasinya, menghasilkan motif Ecoprint berciri khas Soppeng serta bisa dikenal secara luas.

“Begitu pula Dinas PPK dan UKM diharapkan  kedepannya bisa mengembangkan Ecoprint ini dengan berbagai macam motif ciri khas Soppeng. Seperti motif daun Murbei, daun Jamlang (Caloppeng), motif daun Pangi dan motif Kelelawar,” kata Nurjannah yang juga ketua TP PKK Soppeng.

Kegiatan pelatihan Ecoprint yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK dan UKM) Soppeng ini, diikuti oleh pelaku Indutri Kecil Menengah (IKM) dan para pengrajin di Kampung Sabbeta, Desa Pising. (wislade)

TRENDING

To Top