Politik

Peduli Warga Miskin, PKB Salurkan Bantuan di Limboro

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polman, Amiruddin bersama dengan para pengurus partai dan kader beserta simpatisan memberikan bantuan material pembangunan rumah baru bagi warga tidak mampu di Kecamatan Limboro.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman Amiruddin mengatakan, bantuan yang diberikan adalah murni dari inisiasi anggota Fraksi PKB, sehingga kita berinisiatif untuk memberikan material untuk membangun rumah baru bagi warga miskin sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri.

“Ini merupakan laporan dari warga setempat bahwa rumah yang dihuni Baharuddin (53) dilingkungan 2 Kelurahan Limboro sekarang itu tinggal bersama dua orang putrinya yang lagi sekolah dan itupun mereka tidak memiliki biaya untuk sekolah. Pak Bahar ini merupakan buruh serabutan, dan rumahnya sangat tidak layak dihuni atap rumahnya bocor semua dan juga dinding rumah beserta isinya sudah tidak layak ditempati. Sehingga mudah mudahan dengan adanya bantuan ini beliau sudah bisa tinggal dirumah yang layak untuk dihuni,”katanya, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Polman ini lebih jauh menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa atap seng dan dinding papan agar bisa diganti semua. Bantuan material yang lapuk itu semua juga bisa diganti supaya menjadi rumah layak untuk dihuni. Ditambahkannya, PKB saat ini intens melakukan pendataan rumah warga yang tidak layak huni dan akan di programkan bergilir diberbagai kecamatan untuk diberikan bantuan.

Sementara itu, Baharuddin sebagai penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan bantuan yang disalurkan PKB. “Kami sangat bersukur atas bantuan yang tak terhingga ini, semoga saja bantuan ini bisa kami nikmati selamanya dan terkhusus bagi pak dewan bersama dengan rombongan semoga saja rezekinya selalu bertambah,”ungkapnya.(win/ade)

TRENDING

To Top