Olahraga

Media FC vs RSUD, Aroma Pembalasan di Gelora Mandiri

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Laga panas Media FC vs RSUD Andi Makkasau, dipastikan bakal menyajikan pertaruhan gengsi dan aroma balas dendam , Jumat 18 Oktober, sekitar pukul 19.30 Wita, malam ini. Selain itu, laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Mandiri juga merupakan pertarungan demi menjaga nama baik untuk lolos ke semifinal. Tak hanya itu, pertemuan Media FC dengan RSUD FC bukan kali pertama di turnamen sepakbola.

Ini juga menjadi ajang balas dendam Media FC setelah kalah drama adu penalty oleh tim RSUD di final Media Cup 2018, lalu. Jika melihat preview laga perdana kedua tim di babak penyisihan Walikota Cup, baik Media FC yang berada di grup A dan RSUD FC di grub B sempat mengalami paceklik kemenangan. Media FC menyudahi catatan buruk ketika menang 1-0 atas Beringin FC, serta laga terakhir mencukur Bintang Muda Pacekke (BMP) dengan skor 4-0.

Catatanya, Media FC sekali kalah dari Umpar FC, tiga kali menang, tidak pernah seri. Itu sekaligus mengukuhkan tim Media FC sebagai juara grup A. Begitu pun RSUD FC di laga perdananya partai penyisihan terpuruk karena kalah dari Bacukiki United dengan skor 0-3. Laga kedua dan ketiga, anak asuhan Idris Sulo itu bangkit. Walau pun harus seri dan meraih kemenangan. Ini sekaligus mengantarkan tim RSUD FC berada di posisi runner up grub B dan lolos ke babak perempat final.

Secara statistik pemaian, Media FC diunggulkan mampu mengatasi perlawanan RSUD . Hal itu karena skuad asuhan H Syamsul Latanro (HSL) memiliki materi yang mumpuni karena ada eks pemaian PSM Makassar, Iqbal Samad serta akan menurunkan eks gelandang anyar PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin. Akan tetapi, Media FC patut waspada karena RSUD tengah menyasar target lolos ke semi final.

Punggawa Media FC, H Syamsul Latanro (HSL) mengaku pertemuan timnya dengan RSUD menyimpan gengsi tersendiri. “Kami ingin buktikan bahwa kami memang pantas berada di partai ini dan memenangkan pertandingan. Pertandingan ini sebagai ajang jaga nama baik dan pamor untuk membalas kekalahan kami di Final Media Cup 2018, tahun lalu,”kata HSL, kemarin.

HSL mengharapkan kepada official dan pemaian untuk tetap fokus serta jaga kekompakkan. “Tidak ada kata lain, kita harus fokus dan memenangkan pertandingan, secara tim kami sudah sangat siap,” jelas HSL. Bahkan HSL telah menyiapkan strategi khusus dan jitu untuk anak-anak binaanya saat merumput melawan RSUD Andi Makassau.

Optimis lolos ke semi final juga dimiliki skuat anak asuhan Anwar selaku manajer RSUD FC. “Kita optimis di setiap laga, apalagi banyak pengalaman di babak penyisihan yang tidak lagi harus terulang di laga perempat final ini,” katanya. Bahkan, tim RSUD FC juga telah menyiapkan strategi jitu membobol gawang Media FC. “Kami memiliki skuat yang bagus dan saya yakin bisa menyulitkan tim lawan. Saya melihat para pemain tampil dalam sikap yang tepat dan berharap menerima hasil yang lebih baik,” pungkas Anwar. (*)

TRENDING

To Top