Pendidikan

Kembangkan Kreatifitas Pelajar, SMAN 2 Majene Gelar Lomba Mading

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan kecintaan para siswa dengan dunia pendidikan, pihak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Majene, menggelar perlombaan membuat majalah dinding (Mading).

Kegiatan lomba mading itu masih rangkaian dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Lomba mading tersebut, dibuka secara resmi Wakil Kepala SMAN 2 Majene, Mahyuddin, bertempat di Aula Boyang Kaiyang SMAN 2 Majene.

“Perlombaan mading ini, diikuti sebanyak 29 perwakilan kelas. Mulai kelas X sampai dengan kelas XII. Para siswa bisa lebih mengembangkan kreatifitas individual, ” katanya

Sebab, di masa yang akan datang akan bisa bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman. Sehingga diharapkan melalui perlombaan mading ini para siswa setidaknya mampu membangun semangat dan motivasi untuk belajar serta meningkatkan kreatifitas di SMAN 2 Majene.

“Kegiatan ini juga bagian dari upaya penanaman jiwa kebangsaan serta semangat persatuan dan kesatuan RI sebagai sebuah harga mati bagi pemuda pemudi Indonesia,” ucapnya.

Lebih jauh Mahyuddin menyebutkan, setelah kegiatan lomba para peserta agar tidak berhenti sampai disini saja. Akan tetapu harus dapat menjadikan ajang dalam memacu kreativitas untuk berkarya. Sedangkan mengenai juara atau hasil lomba, nantinya akan diumumkan pada upacara bendera Senin 3 November mendatang. (edy/ade)

TRENDING

To Top