Hukum dan Kriminal

Kejadian di Jalan Poros Langnga, Satreskrim Pinrang: Bukan Kasus Perampokan

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Setelah terungkapnya kasus yang berawal dari
dugaaan awal merupakan pembunuhan atau perampokan di Jl Poros Langnga, Cappakala, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Kamis 24 Oktober malam.

Kepolisian Resort (Polres) Pinrang sesuai hasil penyelidikan Satuan Reskrim (Satreskrim) memastikan hal itu tidak benar. Kepastian tersebut setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap para saksi, olah TKP, petunjuk dan pengakuan pemilik mobil bahwa kejadian ini adalah murni kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya, Satreskrim berkordinasi dengan Unit Laka Sat Lantas Pinrang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Seperti diketahui akibat lakalantas tersebut, kepala korban terlepas dari badannya dan tergeletak di lokasi kejadian.

Belakang pria itu diketahui bernama Guntur Lambatong (46) yang berprofesi sebagai penjaga keamanan disalah satu Bank yang ada di Kota Pinrang. Korban merupakan warga Jalan Seruni, Kecamatan Watang Sawitto. Korban mengemudikan sepeda motor scoopy bernomor polisi DP 3952 RL, ketika kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara mengatakan, dugaan sementara korban meninggal akibat kecelakan. Hasil visum korban diduga tewas akibat benturan dengan benda tumpul. “Dari keterangan dokter tidak ditemukan luka terbuka akibat benda tajam atau sajam,” ungkapnya, Sabtu 26 Oktober 2019.

Selain itu, kata dia, barang-barang milik korban juga ditemukan di lokasi, sehingga kesimpulan hasil penyelidikan awal kemungkinan (korban) tabrak lari.
Dari tubuh korban mengalami sejumlah luka yakni luka terbuka pada paha kiri bagian luar ukuran 20x10x5 cm di sertai bengkak fraktur, jari ke tiga tangan kiri teramputasi. Fraktur tertutup pada pergelangan tangan kiri, luka gores pada lutut kaki kiri ukuran 2 cm, luka gores pada paha kiri bagian dalam ukuran panjang 15 cm disertai memar.

Terpisah Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta,menambahkan kejadian tersebut masih terus diselidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.(mnr/ade)

TRENDING

To Top