Hukum dan Kriminal

Kasus Lakalantas Hingga Kepala Korban Terpisah Terungkap, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,PINRANG- Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Jl Poros Langnga, Cappakala, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Kamis 24 Oktober malam akhirnya terungkap, Sabtu 26 Oktober 2018. Penyebab korban Guntur Lambatong meninggal dunia dengan kepala terpisah dari tubuhnya, ternyata akibat
menabrak truk tronton pengangkut mobil pemanen padi yang sedang berhenti di tepi jalan.

Diduga kuat, almarhum yang bekerja sebagai security di Bank BRI Pinrang itu kurang konsentrasi karena tergesa-gesa lantaran sudah terlambat masuk kantor. Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara mengatakan, hasil penyelidikan disimpulkan korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal

“”Korban meninggal dunia setelah menabrak mobil truk tronton pengangkut mobil penggilingan padi yang sedang parkir,”kata Dharma, pagi ini. Polisi juga telah mengamankan pemilik mobil dan menetapkan satu orang tersangka bernama Rusli (44) warga Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatanya meski sempat berkilah.Dharma menjelaskan, dari pengakuan tersangka awalnya mobil tronton tersebut bergerak ke arah barat. Namun dalam perjalanan tiba-tiba mobil mengalami kerusakan pada lampu depan. Setelah itu sang sopir turun memarkir mobilnya untuk melakukan perbaikan.

Kejadian naas pun terjadi, seorang pengendara sepeda motor menabarak mobil tersebut. “Saat kejadian sang sopir mendegar suara tabrakan,”ungkap Dharma.
Setelah kejadian itu, kata Sharma, sang sopir bergegas meninggalkan lokasi kejadian meski melihat korban tergeletak di jalan. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Pinrang.(mnr/ade)

TRENDING

To Top