Pendidikan

Empat SDN Raih Adiwiyata Provinsi di Sidrap, Siapa Saja

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang, empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) berhasil meraih penghargaan dan pembinaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019. Keempat sekolah tersebut yakni, SDN 4 Pangkajene, SDN 15 Tanrutedong, SDN 15 Pangkajene dan SDN 3 Arawa.

Program Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 dilaksanakan melalui pembinaan dan pemantauan sekolah. Tim pembina dan penilai melakukan penilaian Adiwiyata terhadap sekolah yang telah melakukan pengembangan sekolah Adiwiyata 2019 dan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Program Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Informasi itu diperoleh melalui Surat Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel Nomor 660/2545/IV/DPLH, perihal Pengumuman Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019. Surat bertanggal 28 Oktober 2019, ditandatangani Plt. Kadis PLH Sulsel, Andi Sarrafah.

Hal itu dibenarkan, Kepala Dinas Pemukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPRKP2LH) Sidrap, Hj Aryani yang mengapresiasi predikat Sekolah Adiwiyata yang diraih empat sekolah tersebut.

Aryani menerangkan, Penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.(*/ade)

TRENDING

To Top