Hukum dan Kriminal

DPO Delapan Bulan, Pelaku Curanmor Dicokok Tim Crime Hunter

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Ari Sandi Firman alias Beddu (20) warga Jalan Sayur, Kecamatan Soreang dibekuk Tim Crime Hunter Resimen Mobil Polres Parepare, setelah terlibat pencurian motor (Curanmor) di dua lokasi berbeda di Kota Parepare.

Pelaku yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) melakukan aksi di Jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat dan di Jalan Kebun Sayur, Kecamatan Soreang. Aksi yang dilakukan pada 15-17 Januari 2019. Penangkapan pelaku curanmor dipimpin Kanit Resmob, Aiptu Faesal SHi, Selasa 29 Oktober, sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Jompie, Kecamatan Soreang.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis suzuki SPIN warna hitam, 1 unit sepeda motor jenis Honda beat yg digunakan pelaku melakukan aksi kejahatannya serta
motor roda dua jenis Mio Soul yang dicuri pelaku. ” Mio Soul masih dalam pencarian karena menurut pelaku laku dijual di media sosial facebook. Pelaku lupa akun dan orang yang telah membeli,” kata Kanit Resmob, Aiptu Faesal SHi, dalam rilis resminya, Kamis 31 Oktober 2019.

Dari hasil interogasi ke pelaku, terungkap jika dirinya mengambil kendaraan berupa sepeda motor jenis mio soul yang diparkir di teras rumah milik korban. Dan satunya lagi yaitu jenis Suzuki Spin, diambil pelaku di pinggir jalan saat motor itu parkir. ” Dalam aksinya, pelaku bersama temannya yang telah lebih dulu diamankan dan telah menjalani proses hukum,”ujarnya.

Modus operandi pelaku yaitu berkeliling Kota Parepare, berboncengan sambil.memantau. Setelah melihat kesempatan, pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir. Kini pelaku telah diamankan dan mendekam di sel tahanan Polres Parepare untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(rls/ade)

TRENDING

To Top