Sulawesi Barat

Dandim Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN – Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int,.M.Han bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati, Selasa 1 Oktober, diikuti jajaran ASN, TNI, Kepolisian, Satpol PP dan pelajar di Kabupaten Polman.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman. H Amiruddin membacakan naskah Ikrar. Dimana isinya menjelaskan, sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan ke waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. “Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI,”ujar Amiruddin.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Polewali Mandar Drs M Natsir Rahmat, M.M, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua dan anggota DPRD Polman, Kepala BNN Kab Polman serta sejumlah Pimpinan OPD dan para Camat.(win/ade)

TRENDING

To Top